Rabu, 10 Mei 2017

5 Hal Ini Jangan Dilakukan Saat Sedang Berburu Kerja


Dunia Kerja - Tingginya persaingan di dunia kerja membuat banyak orang harus semakin kreatif dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki. Banyak orang yang berbondong-bondong untuk berburu mencari pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian.

Adakalanya usaha mencari kerja terasa begitu sulit. Padahal ternyata, bisa jadi hal tersebut terjadi karena Anda melakukan beberapa hal yang sepatutnya tidak dilakukan.

Dilansir Forbes, berikut lima hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan ketika sedang berburu pekerjaan:

1. Merendahkan kemampuan diri 
Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Hal inilah yang harus menjadi perhatian utama saat mencari pekerjaan. Jangan sampai Anda merendahkan kemampuan yang dimiliki hanya agar cepat mendapat pekerjaan.

2. Mengirim aplikasi ke semua pekerjaan 
Akan lebih baik apabila Anda mengetahui pekerjaan apa yang sesuai dengan diri Anda. Jangan sampai Anda hanya mengirim aplikasi ke semua pekerjaan tanpa tahu apa kemampuan terbaik Anda.

3. Tidak percaya diri saat wawancara 
Satu hal yang paling dilihat perusahaan ketika wawancara adalah tingkat kepercayaan diri yang Anda miliki. Mereka yang tidak percaya diri hanya akan memiliki kesempatan kecil untuk diterima perusahaan.

4.Tidak bernegosiasi saat wawancara 
Hal lain yang harus dilakukan sebelum menerima pekerjaan adalah bernegosiasi tentang seluk beluk pekerjaan Anda. Anda pun dapat membicarakan tentang manfaat serta keuntungan yang didapat ketika bekerja.

baca juga : Ini Tips Ampuh Bangkitkan Semangat Kerja

5. Sembarangan dalam menerima tawaran 
Tidak semua tawaran pekerjaan merupakan tawaran yang pas untuk Anda. Anda pun harus berhati-hati dalam memilih mana tawaran pekerjaan yang paling pas dengan kemampuan Anda. Dengan begini, Anda pun dapat menjalankan pekerjaan itu dengan lebih baik.


EmoticonEmoticon