Selasa, 16 Mei 2017

Wanita Bisa Dapat Gaji Lebih Besar dari Pria Dengan Menggeluti Profesi Ini


Dunia Kerja - Meski sudah banyak dibahas, isu kesetaraan gender masih sering mendapat perhatian khusus terutama di dunia kerja. Wanita yang memilih untuk berkarier di dunia profesional banyak yang sulit mendapat upah yang setara dengan laki-laki.

Laporan yang dikeluarkan PBB menyebutkan, rata-rata wanita di seluruh dunia menerima upah 24 persen lebih sedikit daripada lelaki. Hanya ada beberapa negara yang memiliki kebijakan yang baik bagi pekerja wanita.

Meski begitu, ada beberapa profesi yang ternyata menawarkan upah lebih besar bagi pekerja wanitanya. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Admin Media Sosial 
Wanita yang bekerja di bidang ini bisa mendapat upah 1,9 persen lebih besar.

2. Pegawai bidang Komunikasi 
Profesi ini bertugas untuk mengatur urusan komunikasi sebuah perusahaan. Pekerja wanita bisa mendapat 2,2 persen upah lebih besar.

3. Konsultan kesehatan
Ini merupakan salah satu profesi yang bergerak di bidang medis. Seorang konsultan kesehatan wanita bisa mendapat upah 2,4 persen lebih besar.

4. Merchandiser 
Perusahaan yang bergerak di bidang ritel pasti membutuhkan seorang merchandiser. Mereka bertugas untuk mengatur jumlah barang masuk dan keluar. Di profesi ini wanita bisa mendapat upah 7,6 persen lebih tinggi.

5. Bagian pengadaan barang
Dalam sebuah perusahaan, mereka yang berprofesi sebagai bagian pengadaan bertanggung jawab terhadap urusan pengadaan barang sebuah perusahaan. Profesi ini bisa memberikan pendapatan 5,5 persen lebih banyak bagi pegawai wanita.

baca juga : Mau Cari Kerja Saat Hamil? Ikuti Cara Ini

6. Asisten peneliti 
Profesi ini banyak ditemukan di institusi pendidikan dan universitas. Seorang peneliti wanita rata-rata mendapat upah 6,6 persen lebih tinggi dari pria. 7. Pekerja sosial Wanita yang bekerja sebagai pekerja sosial bisa mendapat 7,8 persen upah lebih tinggi. Mereka bisa bekerja di sektor publik maupun swasta.


EmoticonEmoticon