Jumat, 10 Maret 2017

7 Hal Yang Paling Diincar Karyawan

Dunia Kerja - Dalam bekerja, seseorang tentu tidak hanya sekadar mencari gaji. Karyawan pasti mempertimbangkan beberapa hal di luar gaji yang bisa membuatnya semakin betah bekerja di perusahaan. Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilakukan oleh Society for Human Resource Management (SHRM) and Colonial Life joint study mengungkap beberapa fakta. Pengusaha pasti menginginkan karyawan yang berpendidikan tinggi dan berkualitas.

Namun pegawai juga memiliki beberapa harapan. Melansir Their Balance, Berikut adalah hal yang diincar karyawan dari perusahaan:

1. Kesehatan dan Kesejahteraan 
Hasil penelitian menyatakan perusahaan memang sudah memberikan fasilitas kesehatan. Namun beberapa karyawan yang mencari pekerjaan lain meminta perlindungan kesehatan lebih.

2. Dana pensiun 
Rata-rata karyawan mencari perusahaan yang menawarkan program dana pensiun dan tabungan perencanaan. Hal ini karena sebagai pegawai menginginkan masa tuanya nanti tetap terjamin meskipun saat ini masih memiliki banyak tanggungan.

3. Aturan cuti 
Cuti menjadi hal yang paling penting. Pegawai perlu tahu aturan cuti yang diterapkan perusahaan. Apakah cutinya dibayar ketika tidak dipakai.

4. Jadwal kerja 
Karyawan lebih menyukai pekerjaan yang memiliki jam kerja lebih fleksibel. Mereka tidak ingin jam kerjanya terlalu diatur oleh perusahaan. Pegawai muda lebih senang jam fleksibel.

5. Pengembangan karir 
Penelitian ini mengungkapkan bahwa pengembangan karir di tempat kerja menjadi salah satu hal yang dicari karyawan. Meskipun beberapa perusahaan khawatir tentang kurangnya pekerja terampil, tidak semua menunjukkan kepedulian yang sama. Beberapa karyawan masih ingin ditawarkan program promosi atau kenaikan jenjang.

baca juga : Tips Hadapi Bos Yang Lebih Muda

6. Perjalanan dinas 
Perjalanan dinas bisa dianggap sebagai bonus bagi pegawai. Dengan begitu pegawai bisa sekaligus jalan-jalan dan merasakan bepergian dengan anggaran perusahaan. Pelamar kerja mencari perusahaan yang bersedia membayar untuk perjalanan mereka selama wawancara atau pelatihan.

7. Bonus 
Penelitian menyebut, besarnya bonus yang diberikan kepada karyawan belakangan ini menurun. Bonus yang diharapkan di luar gaji bisa berupa fasilitas pendidikan hingga insentif.


EmoticonEmoticon