Rabu, 21 September 2016

Mengatasi Rasa Malas Saat Bekerja


Dunia Kerja - Rasa malas seringkali menyerang ketika bekerja. Tidak jarang hal ini membuat pekerjaan Anda sulit untuk terselesaikan. Banyak faktor yang dapat menyebabkan rasa malas ini muncul. Satu hal yang pasti, Anda harus dapat mengendalikan rasa malas ini.

Berikut beberapa langkah untuk mengatas rasa malas saat bekerja yang dapat Anda lakukan:

1. Tahu Konsekuensi 

Rasa malas yang besar akan membuat Anda menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan dengan cepat. Hal ini justru akan membuat konsekuensi yang besar. Selalu mengingat konsekuensi yang dapat terjadi akan membuat Anda lebih terpacu untuk bekerja.

2. Ingat Tujuan Akhir 

Setiap orang pasti memiliki tujuan akhir yang ingin dicapai dalam hidupnya. Sebesar apapun rasa malas ini menyerang, mengingat tujuan akhir dapat dijadikan satu alternatif yang dapat membuat Anda merasa terus bersemangat.

3. Selesaikan Pekerjaan Dengan Segera 

Seringkali rasa malas ini muncul karena Anda lebih memilih untuk menunda-nunda mengerjakan sebuah pekerjaan. Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memaksa diri Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan segera.

baca juga : Stress ditempat kerja atasi dengan cara ini

4. Jangan Sepelekan Diri Sendiri

Banyak orang yang terlalu keras untuk bekerja hingga akhirnya mereka lupa akan kebutuhan dirinya sendiri. Apabila hal ini diteruskan, mereka malah akan membuat rugi diri mereka sendiri. 5. Menghalau gangguan Banyak gangguan yang dapat membuat Anda sulit untuk menyelesaikan pekerjaan. Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba menghalau gangguan tersebut. Dengan ini Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.


EmoticonEmoticon